Apakah Saya Siap Berinvestasi?

Apa yang akan Anda lakukan jika ada seorang teman Anda yang punya penghasilan 500 juta per bulan mengajak Anda untuk bekerja sama atau berinvestasi dalam sebuah proyek yang dia yakini jika Anda ikut bergabung dalam proyek tersebut, Anda juga akan sukses seperti dia? 

Apakah Anda akan ragu-ragu dengan keberhasilan proyek tersebut? Jika ya kenapa? Kebanyakan dari kita ketika menerima tawaran investasi dari teman seperti ini, kita akan ragu-ragu, lalu kita akan bertanya dan meminta nasehat dari teman kita yang lain.

Yang menjadi masalah klasik selama ini adalah kebanyakan dari kita akan mencari nasehat dari seseorang yang hanya berpenghasilan 5 juta perbulan, dan bukannya mencari nasehat dari orang yang telah sukses dalam hidupnya. Teman Anda yang berpenghasilan 5 juta perbulan tersebut mungkin akan berkata kepada Anda, ah... itu pasti MLM, itu pasti asuransi, itu tidak mungkin bisa sukses, tidak semudah yang dibayangkan, bla bla... Akhirnya Anda akan menjadi semakin ragu-ragu untuk bekerja sama dengan teman Anda di proyek tersebut, hingga suatu hari teman Anda semakin sukses dan Anda baru menyesalinya.

Ini adalah fenomena yang sering terjadi di dalam hidup kita. Alih-alih meminta nasehat dari seorang pakar tentang investasi yang telah sukses, kebanyakan dari kita malah meminta nasehat dari orang yang tidak sukes, bahkan pesimis di dalam hidupnya. Orang-orang seperti ini selalu ada di sekitar kita, kita perlu berhati-hati dengan mereka, karena selain gagal dalam hidupnya, mereka juga selalu membawa energi negatif untuk mempengaruhi orang-orang disekitar mereka.

Untuk menjadi sukses di sebuah bidang usaha yang perlu kita lakukan adalah dengarkan dan pelajari dengan seksama, amati apakah investasi ini dan itu bisa sukses. Atau paling tidak kita bisa meminta nasehat dari seorang pakar dibidang industri tersebut. Dengan mengamati dan mempelajari tawaran proyek kerja sama dari teman Anda tersebut secara seksama, jika Anda merasa bisa, maka keputusan itu ada di tangan Anda sendiri, dan bukannya di tangan teman Anda yang lain yang tidak sukses. 

Tentu saja jika Anda menerima tawaran investasi / kerja sama di bidang proyek tertentu, Anda perlu pelajari dengan seksama, dan yang terpenting adalah harus fokus pada apa yang ingin Anda kerjakan, tujuan apa yang ingin Anda capai dalam kerja sama tersebut.

Sebuah investasi / proyek tidak akan sukses begitu saja jika Anda biarkan begitu saja. Yang namanya kesuksesan hidup itu butuh pengorbanan, butuh belajar, butuh fokus, dan tentu saja butuh kerja keras untuk mewujudkannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama