Bagaimana Menemukan Kembali Tujuan Hidup


Banyak yang bertanya apa yang harus dilakukan ketika kita sedang berada dalam titik terendah dalam hidup ini? Mungkin kita baru kehilangan pekerjaan, usaha baru bangkrut, sehingga kita kebingungan apa yang harus dilakukan.

Banyak orang ketika kehilangan arah hidup, bingung apa yang harus dilakukan, sehingga menghabiskan waktunya dengan ga jelas seperti nonton drama tv seharian, lalu ikutan terbawa suasana drama sampai hingga menangis, ada juga yang menghabiskannya dengan mabuk-mabukan, membiarkan rambut menjadi gondrong, dan tidak peduli pada diri sendiri. Apakah ini solusinya?

Seseorang tidak akan keluar dari jurang kehidupannya ketika dia melarikan diri dengan melakukan semua hal tersbut di atas. Lalu apa yang harus dilakukan? 

Jika masih tetap bingung, tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam hidup ini, maka bangunlah pada pagi hari, lakukan olahraga selama satu jam setiap hari, setelah itu habiskanlah waktu untuk membaca 100 halaman buku setiap hari, dan usahakan untuk bertemu dengan orang lain setiap harinya.

Walaupun kita tidak menemukan tujuan hidup dengan berolahraga setiap hari, minimal kita menjadi lebih sehat dalam hidup ini. Begitu juga walau dengan membaca buku tidak memberikan solusi untuk masalah yang sedang dihadapi, minimal dengan membaca buku akan menambah pengetahuan, sehingga ketika ada peluang baru yang ada, kita menjadi lebih siap untuk menerimanya. Begitu juga dengan bertemu orang baru setiap hari, maka peluang baru akan selalu terbuka. Kita tidak pernah tahu ada peluang apa yang akan ditawarkan oleh orang baru kita temui.

Keep learning and stay healty and wealthy!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama