Segelas Air Keruh

Apakah kita pernah merenungkan apa yang saja yang terjadi dalam hidup kita setiap hari? Apa yang sudah saya lakukan hari ini? Kejadian apa yang yang menimpa saya hari ini? Apa yang harus saya lakukan?

Sebenarnya jika kita bersedia menyisihkan waktu 10-20 menit setiap harinya untuk merenungi kehidupan ini, untuk bersyukur dan menenangkan diri, hidup ini akan menjadi lebih indah. Ketika kita menyisihkan waktu untuk merenungi hidup ini, mungkin kita akan menemukan bahwa kehidupan ini bagaikan segelas air yang keruh. Begitu banyak masalah yang kita hadapi setiap hari nya, mulai dari masalah kantor hingga masalah di dalam rumah tangga kita. 

Tapi pernahkah kita merenungkan, bahwa segelas air keruh tersebut jika kita biarkan saja, letakan saja, jangan diganggu, biarkan dia tenang, maka setelah sekian waktu maka airnya akan perlahan menjadi jernih, segela kotoran di dalam gelas air tersebut akan mengendap.

Begitu juga dalam kehidupan ini, terkadang kita merasa hidup ini begitu kacau, begitu banyak masalah yang harus kita hadapi, kerjaan menumpuk yang dikejar deadline, dll. Pada saat ini lah kehidupan kita bagaikan segelas air yang keruh tersebut. Yang perlu kita lakukan hanyalah berhenti sejenak, katakan stop pada diri kita, tenangkan diri sejenak, maka kita akan menemukan bahwa ternyata masih ada sisi yang jernih dalam kehidupan kita. Ternyata kita masih bisa bernafas, masih ada keluarga yang selalu mendukung kita, saat ini lah kita perlu menjadi lebih bersyukur dalam hidup kita, karena sesungguhnya segala sesuatu akan berlalu, tidak ada yang perlu ditakuti dalam hidup ini.

Istirahatlah sejenak, tarik nafas yang dalam, biarkan segalanya menjadi jernih, baru setelah itu kita kembali berjuang untuk kehidupan ini.

Keep fight and have a nice weekend! 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama