The 8th Habit – Melampaui Efektivitas, Menggapai Keagungan


Sudah sejak beberapa waktu lalu sejak mengubah tampilan blog ini, aku menambahkan kolom untuk review buku ini, tapi baru sampai hari ini diriku meluangkan waktu untuk menulis tentang review buku di kolom sini.

Buku yang pertama yang akan kureview adalah The 8th Habit – Melampaui Efektivitas, Menggapai Keagungan. Buku karya Stephen R. Covey ini merupakan sebuah mahakarya masterpiece yang luar biasa. Buku ini telah menemani perjalanan hidupku selama lebih kurang 15 tahun terakhir ini dan telah banyak menginspirasi hidupku selama ini. Aku telah membaca buku ini selama berkali-kali, dan setiap kali aku membacanya selalu saja ada inspirasi yang bisa kudapatkan dari buku ini.

Bagian pertama dari buku ini dibuka dengan “Derita Kita” dan “Masalah” yang semuanya merupakan suara-suara penderitaan secara umum yang dialami oleh kebanyakan dari kita di dunia ini. Lalu dilanjutkan dengan “Pemecahan Masalah” yang mengajarkan kita untuk berpikir dengan paradigma pribadi utuh dan menemukan suara kita untuk menuju hidup yang bisa menggapai keagungan.

Bagian pertama dari buku ini juga mengajarkan bagaimana untuk mengekspresikan Suara Anda yang merupakan sebuah anugrah bawaan yang ada dalam setiap jiwa manusia. Suara Anda ini terletak di antara Visi, Disipilin, Gairah dan Nurani. Dan kita semua mempunyai pilihan untuk kembali menemukan SUARA ANDA ini jika kita semua meluangkan waktu untuk mencarinya di dalam jiwa kita.

Satu kalimat yang paling kusukai dari buku ini adalah:

Antara rangsangan dan tanggapan terdapat sebuah ruang. Di ruang itu terdapat kebebasan dan kemampuan kita untuk memilih tanggapan kita. Dalam pilihan-pilihan kita terdapat perkembangan dan kebahagiaan kita.

Bagian kedua dari buku ini adalah tentang tantangan kepemimpian, tentang bagaimana mengilhami orang lain utnuk menemukan suara mereka.

Secara umum ini adalah sebuah buku tentang kepemimpian pribadi yang menuntun kita untuk lebih mengenal diri sendiri dan menemukan jalan hidup menuju hidup yang penuh dengan keagungan. Menurut saya pribadi ini adalah sebuah buku yang sangat layak untuk dibaca dan dijadikan panduan hidup. Saya pribadi telah menjadikan buku ini menjadi bagian dari hidupku selama 15 tahun terakhir ini dan telah membaca buku ini berulang kali setiap kali saya punya kesempatan.

1 Komentar

  1. Some casinos also provide the European style roulette, which has a single zero together with the usual 36 numbers. Featuring Hollywood-style quantity of} cameras, this advanced Live Roulette variant will get gamers ‘up close’ to the motion. Scalability means hundreds of concurrent gamers can enjoy the live games on all devices. We cater for all participant varieties with our world’s widest range 코인카지노 of on-line Roulette tables.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama